Bertemu JK, Sandiaga: Prabowo Komitmen Tempuh Jalur Konstitusional

komunikasi politik

topmetro.news – Cawapres Sandiaga Uno mengatakan, pertemuan Capres Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Jusuf Kalla adalah bagian dari komunikasi politik. Sandiaga mengatakan dalam pertemuan itu Prabowo memberitahukan rencana mereka mengajukan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pertemuan itu adalah bagian dari komunikasi politik. Prabowo menyampaikan bahwa langkah (ke MK) ini yang akan ditempuh sesuai dengan undang-undang. Sesuai dengan tahapan konstitusi kita,” kata Sandiaga di Masjid Jami At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

BACA | Kadin Ucapkan Selamat dan Dukung Penuh Jokowi

Aspirasi Masyarakat

Dalam pertemuan tersebut, kata Sandiaga, Prabowo juga menyampaikan bahwa kekecewaan masyarakat atas kekurangan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 memang perlu disuarakan.

“Pak Prabowo juga menyampaikan, yang tentunya terus disampaikan kepada masyarakat. Bahwa langkah-langkah ke depan itu harus selalu dalam koridor tenteram, aman, damai,” kata Sandiaga.

Menurutnya, Prabowo sepakat bahwa masyarakat harus diimbau agar tetap damai dan tenang dalam menyuarakan pendapatnya. Sandiaga menuturkan pertemuan Prabowo dan JK itu diharapkan dapat membawa kebaikan bagi bangsa.

“Harapan kita bahwa apa yang ditemukan terkait penyimpangan, kekecewaan kami dan masyarakat, ini tidak menjadi penghambat ekonomi bangsa. Ini yang dibicarakan antara Pak Prabowo dan Pak JK,” ucap Sandiaga.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menghadiri acara buka puasa bersama pengurus Kadin Indonesia yang digelar di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Jokowi sebagai Presiden Indonesia Periode 2019-2024. Kadin juga menyatakan mendukung penuh Jokowi

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment